SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA MENDAPATKAN INFORMASI TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN ANDA.

Monetisasi melalui memilih produk afiliasi


Saran saya, pasarkanlah produk yang relevan dengan segmen pembaca blog anda. Jika pembaca blog anda adalah orang – orang dengan usia 18 – 30 tahun, maka pasarkanlah produk – produk yang relevan untuk mereka. Jika pembaca blog anda adalah penggemar fotografi, maka produk – produk terkait dunia fotografi akan cocok untuk anda pasarkan.

Yang perlu anda lakukan adalah: .
  • cari tahu apa saja kebutuhan dan masalah yang dialami segmen pembaca blog anda .
  • pikirkan, apakah ada produk/layanan yang dapat menyelesaikan masalah/kebutuhan segmen pembaca tadi .
  • jika produk/layanannya ada, apakah produk/layanan tadi tersedia untuk dipromosikan secara afiliasi
Nah, jika produknya tersedia dan bisa anda afiliasikan, maka anda bisa memasarkan produk tersebut.Sebagai contoh, jika anda punya website tentang dunia buku.Segmen pembaca web anda adalah orang – orang penyuka buku.Entah itu buku pengembangan diri, novel fiksi, sejarah, fiksi ilmiah, kejahatan, dan sebagainya.Apa saja kebutuhan dari para penggemar buku tadi.

Mereka pasti suka baca buku
Mereka butuh buku terutama buku bacaan yang tepat untuk mereka. Buku yang saya maksud disini tidak harus buku buku cetak, tetapi bisa juga buku dalam bentuk digital (ebook). nah, anda bisa pasarkan produk - produk afiliasi berupa buku, entah itu novel tertentu, seperti harry potter, sherlock holmes, dan lain sebagainya, buku dengan topik tertentu (misal investasi, pengembangan diri, komputer, dan lain sebagainya), atau pun jenis - jenis lainya.

Sebagian dari mereka mungkin suka nonton film
Terutama bagi mereka penggemar novel.Anda banyak sekali novel yang kemudian dijadikan film.Tentu mereka tertarik untuk menonton film yang berkaitan dengan novel kesukaan mereka. Nah, kita bisa pasarkan dvd film kepada mereka

Merchandise
Penggemar Sherlock holmes pasti suka dan ingin memiliki merchandise yang berkaitan dengan Sherlock holmes. Demikian pila penggemar harry poter, penggemar Agatha chirstie dan lain – lain.

Beruntungnya, kita hidup di zaman digital, ketika segala sesuatu yang kita butuhkan sudah tersedia di internet. Produk – produk tadi (buku, film, dan merchandise), semua tersedia di internet. Misalkan di situs amazon.com.nah, dengan demikian kita tinggal bergabung di situs yang menyediakan semua kebutuhan segmen pembaca blog kita, seperti bergabung di program afiliasi situs amazon.com.
sumber: jefferly helianthusonfri

terimakasih selamat berkunjung kembali da.da..........
BACA JUGA :
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI DA.DA..........