SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA MENDAPATKAN INFORMASI TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN ANDA.

Model bisnis gaming


Ada beragam cara menghasilkan uang dengan game. Cara – cara tersebut misalnya:
  • Dengan menjual game tersebut. Jadi, orang – orang yang mau memainkan game kita haruslah membayar terlebih dahulu. 
  • Dengan menyediakan game tersebut secara gratis, tapi jika ingin menggunakan fasilitas khusus dalam game tersebut, pengguna haruslah membayar. Contoh game yang menerapkan cara ini misalnya angry birds. Ketika anda bermain angry birds, awalnya kita diberikan akses secara gratis.

    Namun, ketika kita sudah ketagihan dan ingin lanjut ke level yang jauh lebih tinggi kita harus membayar. Selain itu kalau kita ingin menggunakan ilmu/senjata khusus di angry birds, kita harus membeli dulu senjata tersebut. Nah, dari pembelian kita tadi perusahaan pembuat si burung ini akan mendapatkan pemasukan angry birds yang lucu dan asik dimainkan juga pintar nyari duit. 
  • Dengan menjual voucer dalam game tersebut. Jadi pengguna bisa memainkan game secara gratis, namun jika mereka ingin ada fitur khusus mereka haruslah membayar kita. Nah, mereka membayar kita lewat poin. Poin ini bisa dibeli melaui voucher. Jika anda punya passion bidang gaming, maka anda bisa belajar dan mencoba berbisnis di bidang ini.
Saat ini game hampir dimainkan oleh semua kalangan, baik muda, tua, dan anak-anak tentunya. Game dianggap bisa menjadi penghilang penat, hiburan disela-sela jam kerja atau waktu senggang. Namun tidak sedikit juga orang yang berlebihan dalam bermain game hingga lupa waktu dan kerjaan. Tentu hal semacam itu tidak baik, dan kami sangat menyarankan pada anda untuk menghindari hal tersebut.

Sebab anda akan kehilangan banyak waktu yang berharga tanpa hasil apa-apa. Tapi kami memang menyadari esensi dari sebuah hobi, oleh karena itu mungkin anda tetap bisa menyalurkan hobi nge-game anda dengan cara yang lebih menarik dan tentu bisa menghasilkan uang. Seperti apakah cara menghasilkan uang dari gaming? Mari simak pembahasan berikut ini.

Menghasilkan Uang dari bisnis Game 

Ada beberapa cara dalam menghasilkan uang dari gaming, dan penghasilan yang diperoleh dari bisnis game ini juga tergolong lumayan. Disini kami membagi dua cara dalam menghasilkan uang dari game yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang. Cara pertama ialah sebagai pemain game, dan cara kedua ialah sebagai pembuat aplikasi game.

  1. Bermain Game sambil cari uang 

Menyelam sambil minum air, pepatah ini sangat cocok untuk seseorang yang mencari uang dengan cara ini. Mereka adalah para pecandu game yang kesehariannya selalu disibukan dengan berbagai game kesukaan mereka. Namun banyak diantara mereka yang jeli melihat kesempatan, disamping menylurkan hobi sambil mencari penghasilan.

Bagamana cara mereka menghasilkan uang dari nge-game? Kebanyakan para pecandu game memiliki banyak akun permainan, mereka memiliki cara tersendiri untuk memainkan akun-akun tersebut. Dan ketika akun game yang mereka miliki mencapai level advance maka dijual atau dilelang melalui forum-forum game. Yah mereka sangat menikmati pekerjaan seperti ini, dan mereka juga menikmati uang dari hasil penjualan akun game.

Seberapa besar penghasilan yang mereka dapatkan? tentu sangat bervariasi, bila anda tertarik maka bisa mencobanya. Selain dengan cara itu, anda sebagai seorang gamers biasanya juga bisa menghasilkan uang dengan menjadi tester untuk perusahaan-perusahaan pembuat game.

Banyak perusahaan yang meminta bantuan para gamers untuk menguji aplikasi game yang mereka buat, tugasnya ialah mencari bug dan kekurangan dari game tersebut agar bisa diperbaiki sebelum dirilis ke publik.

2. Menghasilkan Uang dengan membuat game 

Untuk kategori yang kedua ini sebetulnya tidak berbeda dengan pembuatan game pada aplikasi mobile lainnya. Namun orang-orang yang tergerak untuk membuat aplikasi game biasanya memang hobi sehingga mereka pun sangat menikmati bisnis yang mereka lakukan. Disini kami memberi sedikit tips yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang ingin menekuni bisnis pembuatn game. 
  • Tentukan tema game dan buatlah yang unik 
  • Dengan menentukan tema yang tepat dan unik maka anda bisa menarget siapa saja yang akan memainkan game anda, rentang umur berapa, atau semua umur bisa memainkan game buatan anda. Misal game perang seperti Point Blank atau game angry bird yang lucu. 
    Bila anda menarget umur tertentu maka saran saya targetlah anak-anak dan remaja, karena mereka biasanya sangat loyal dalam bermain game. Namun konsekuensinya anda akan kehilangan kesempatan untuk mendapat pemain yang berusia dewasa. Dan itu artinya kesempatan untuk mendapat keuntungan yang lebih besar juga hilang, oleh karena itu buatlah game yang bisa dimainkan semua umur. 


  • Buatlah game low end 
  • Bila game yang anda buat bisa dimainkan pada smartphone low end tentu semakin banyak kesempatan untuk diunduh oleh lebih banyak. Hal ini lebih menguntungkan, karena bila anda membuat game high end hanya orang yang memiliki smartphone canggih saja yang bisa memainkannya. 
    • Saatnya mendapatkan uang 
    • Saatnya mendapatkan uang dari game yang anda ciptakan. Daftarkanlah game milik anda ke Google Play Store, Windows store, dan lainya. Dengan mendaftarkan game buatan anda maka iklan bisa dipasang pada game tersebut dan dari iklan tersebutlah anda mendapat bayaran. 
       Anda juga bisa mendapatkan uang dengan menjual voucher game, caranya ialah dengan menggratiskan game yang anda buat. Dan untuk bisa menggunakan fitur khusus maka mereka harus memiliki point, nah untuk bisa mendapatkan point mereka harus membeli voucher. Metode ini banyak digunakan oleh game-game besar seperti Point Blank, warcraft, ayodace serta yang lainya. 
    • Promosikan game buatan anda 
    • Untuk mempromosikan game yang anda buat melalui sosial media yang anda miliki seperti faecbook, istagram, twitter, dan yang linnya. Anda juga bisa mempromosikan secara langsung ke teman-teman atau kerabat anda dan mintalah mereka untuk memainkannya. Mungkin hanya itulah yang dapat kami sampaikan tentang model bisnis berbasis gaming. Bila anda tertarik maka bisa mencobanya, yang perlu dilakukan hanyalah action dan tekuni. 
    sumber: jefferly helianthusonfri

    terimakasih selamat berkunjung kembali da.da..........
    BACA JUGA :
    Share on Google Plus

    About Unknown

    This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

    0 komentar:

    Post a Comment

    TERIMAKASIH SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI DA.DA..........