SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA MENDAPATKAN INFORMASI TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN ANDA.

Bagaimana membikin tulisan kita menarik dan dilirik pembaca


1. Singkat dan Terang 
Tulisan di blog tidaklah seperti koran atau majalah yang bisa kita simpan dan kembali dibaca berulang-ulang jika kita berharap membacanya kembali. Blog menerapkan media dunia maya yang tentu saja amat mengandalkan jaringan dan sinyal untuk bisa tersambung dengan halaman itu. Cuma butuh waktu 2 detik bagi pembaca untuk menentukan konsisten tinggal untuk membaca, atau mengklik close dan beralih ke halaman lain.

Pakai judul yang menarik untuk bisa mencuri perhatian pertama visitor supaya berharap lanjut membaca tulisan Anda. Tak cukup pada judul saja, sesudah judul yang Anda buat mempesona, tentu diperlukan kejelian dalam penulisan kontennya. Sesuaikan isi artikel (konten) dengan judul yang Anda buat, tulis dengan point-point yang terang, tak bertele-tele dengan alternatif kata dan kalimat yang gampang dicerna. Intinya, tuliskan tulisan Anda dengan singkat tapi efisien dan menjawab keperluan pembaca.

2. Cocok Tema
Blog lazimnya mengusung tema tersendiri, semisal kesehatan, game, olahraga, si kecil-si kecil, ceritakuliner, traveling, kiat dan panduan, teknologi, dunia dunia maya, atau ada juga yang berisi campur-campur. Ketika menuliskan tulisan, usahakan cocok dengan tema blog Anda, atau jika blog Anda bertema campuran, setidaknya sesuaikan isi tulisan Anda dengan tema yang berharap Anda tulis ketika itu.

Jangan melebar kemana-mana jangan mengambil pembahasan telalu jauh sehingga keluar dari tema permulaan dan alhasil membingungkan pembaca. Kesesuaian tema ini ditujukan untuk mempermudah pembaca mencari tulisan yang cocok dengan keperluan mereka dan membikin tulisan Anda gampang terdeteksi atau dicari.

3. Tuliskan sumber 
Dalam menuliskan tulisan, seringkali atau pun senantiasa memerlukan sumber bacaan yang menjadi acuan kita untuk menulis dan mengambil satu atau sebagian kalimat untuk ditimbulkan di tulisan. Tak cuma itu, quote atau petikan-petikan anggapan orangpun seringkali kita nukil untuk menunjang} tulisan kita.

Jika sumber terang, sebaiknya tuliskan sumber itu pada tulisan Anda. Atau bisa juga tak menuliskan sumber, jika Anda cuma mengambil kalimat-kalimat itu dan memberikan penambahan atau pengurangan sendiri cocok pandangan Anda. Jangan pernah meng-copy-paste atau menjiplak artikel orang lain dalam tulisan Anda, sebab pemikiran mereka yang tertulis di media apa saja, ialah hak cipta yang seharusnya dihargai dan adalah ‘kekayaan’ ilmiah. Seorang penulis tulisan yang bagus, sebaiknya memberikan pemikiran sendiri pada artikelnya.

4. Bahasa & Diksi 
Pakai bahasa yang cocok pada tulisan Anda, artinya jika Anda berharap menulis menerapkan bahasa Indonesia, tulis dengan bahasa Indonesia yang bagus yang bisa dimengerti oleh orang banyak, jangan mencampur adukkan bahasa yang bahkan membikin pembaca kebingungan. Begitupun jika Anda menerapkan istilah-istilah asing pada artikel Anda, pakai istilah yang gampang dimengerti dan dengan penulisan yang benar berikan penanda dengan cetak miring/italic font.

Pemilihan diksi dan peribahasa atau perumpamaan-perumpamaan lain, usahakan yang tenar bagi para pembaca, atau jika memang itu istilah yang terbilang baru atau istilah yang memang Anda munculkan sendiri, tambahkan note untuk memberikan penjelasannya. Lazimnya untuk istilah-istilah yang kurang tenar, penulis tulisan memberikan pertanda bintang (*) pada akhir kata atau kalimat.

5. Panduan Tulisan 
berisi panduan, traveling, masakan atau apa saja jenisnya, tentu akan lebih menarik dan terang jika ditambahkan gambar sebagai penunjang. Jika memungkinkan, tampilkan pula gambar yang berisi step-step jika itu tulisan kiat/panduan supaya gampang ditiru. Diagram, table atau grafik juga akan gampang dibaca pada tulisan, ketimbang cuma berisi kalimat-kalimat penjelasan.

Jika gambar, foto atau grafik yang Anda munculkan ialah hasil searching dan bukan karya Anda pribadi, jangan lupa menuliskan sumber gambar. Setidaknya, eksistensi gambar pada tulisan, kecuali bisa menambah terang maksud tulisan, menarik perhatian pembaca, juga berkhasiat untuk mengistirahatkan mata sesudah memandangi larik-larik artikel yang terkesan monoton.
sumber : http://blogseoreview.blogspot.co.id
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI DA.DA..........