SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA MENDAPATKAN INFORMASI TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN ANDA.

menjadikan blog ranking 1 dengan teknik optimasi seo onpage artikel

SEO on page adalah beragam teknik SEO yang berkaitan dengan optimalisasi hal – hal yang berada di website kita. Sementara SEO off page adalah teknik optimalisasi hal hal yang berada di luar website kita.

Untuk bisa membawa website anda ke halaman pertama pencarian google, SEO on page saja sudah cukup. Hal ini bisa terjadi jika kata kunci yang anda bidik persaingannya tidak terlalu tinggi. Nah, berikut beberapa teknik dalam optimalisasi SEO on page. .
  • penggunaan nama dan deskripsi website yang tepat . 
  • penggunaan judul artikel yang mengandung kata kunci . 
  • penggunaan deskripsi artikel yang tepat . 
  • meningkatkan relevansi website . 
  • penempatkan kata kunci yang tepat pada artikel 
Supaya lebih jelas mari kita bahas kelima teknik di atas secara lebih mendalam. Ini dia sajian selengkapnya.

1. Penggunaan nama dan deskripsi website 
Nama (judul) website punya peranan yang penting dalam SEO on page. Nama sebuah website adalah hal pertama yang akan diindeks oleh mesin pencari. Oleh sebab itu jika anda ingin blog anda rangking 1 di google, maka tentu nama website anda harus sesuai dengan kata kunci yang anda bidik.

Contoh, anda membidik untuk ranking 1 di kata kunci “tips liburan hemat”, maka buatlah nama blog anda mengandung kata kunci “ tips liburan hemat”. Misal. Anda bisa pakai nama blog tips liburan berisi barbagai tips liburan hemat. Untuk mengatur nama blog caranya mudah berikut cara mengganti nama bog anda di blogger.
  • silakan masuk ke dasbor blog anda, lalu klik menu setelan . 
  • selanjutnya, anda tinggal klik edit pada bagian judul. Nah, selanjutnya anda tinggal atur nama blog yang mau anda gunakan. Jika sudah anda klik tombol simpan perubahan untuk menyimpan nama tersebut. 
Kendati nama blog bisa diganti – ganti, saran saya jangan mengganti nama blog anda lebih dari satu kali. Nama blog tidak boleh diubah – ubah. Mengapa? Karena hala tersebut akan berdampak kurang baik terhadap optimalisasi SEO yang kita lakukan. Bayangkan, betapa pusingnya google jika nama blog anda setiap minggu berganti – ganti.

Oleh sebab itu, pilihlah satu kata kunci utama untuk dipasang di nama blog anda. Kalau anda menjual tas di blog maka pastikan kata kunci “jual tas” ada di dalam nama blog anda.

Bagaimana dengan kombinasi kata kunci?

Boleh juga. Misalkan anda menjual produk tas, sepatu, dan jam tangan. Maka nama blog anda bisa seperti ini: namabloganda.com – jual tas, sepatu, dan jam tangan keren dengan harga terjangkau.

2. Penggunaan judul dan alamat URL yang mengandung kata kunci 
Di dalam alamat url, kita perlu menempatkan kata kunci bidikan kita. Tujuannya adalah supaya SEO on page yang kita lakukan semakin optimal.

Hal ini yang sama juga bisa diterapkan di blog anda. Pastikan, di dalam judul artikel dan alamat url artikel blog anda sudah terkandung kata kunci bidikan anda.

Untuk mengatur alamat url artikel, caranya mudah. Saat anda sudah selesai membuat posting di blogger, maka arahkan perhatian anda ke sisi kanan halaman pembuatan posting.

Selanjutnya, silakan anda klik bagian tautan permanen.

Berikutnya, anda pilih opsi tautan permanen khusus. Setelah anda pilih opsi tadi, maka akan muncul kotak pengaturan url artikel. Nah, silakan masukan kata kunci bidikan anda pada kotak isian yang sudah tersedia. Jika sudah, silakan klik tombol simpan. Pastikan bahwa setiap kata dipisahkan dengan tanda n (tanda srip).

3. Penggunaan deskripsi artikel yang tepat 
Deskripsi artikel juga punya peranan pentung dalam optimalisasi SEO on page. Deskripsi artikel yang tepat dan optimal akan membantu menjadikan artikel blog anda bisa menempati posisi yang baik pada hasil pencarian mesin pencari.

Di blogger sudah tersedia fasilitas pengaturan deskripsi artikel. Anda bisa mengatur deskripsi artikel blog anda.

4. Meningkatkan relevansi website 
Factor penting lain dalam optimalisasi SEO on page adalah relevansi website. Apa relevansi website itu?

Relevansi website adalah keterkaitan sebuah website/blog dengan suatu kata kunci. Semakin relevan suatu website dengan sebuah kata kunci, maka posisi wensite tersebut akan semakin baik untuk pencarian kata kunci itu.

Contoh, website anda dioptimalkan untuk kata kunci “tips liburan”. Nah, semakin relevan website abda dengan kata kunci “tips liburan”, maka peringkat website pada hasil pencarian kata kunci “tips liburan” akan semakin baik. Bahkan jika website anda sudah relevan dengan kata kunci “tips liburan”, maka bisa jadi website anda akan ranking 1 untuk kata kunci “tips liburan”.

Nah, dalam mengelola website, kita harus menjadikan website kita menjadi sangat relevan dengan kata kunci. Jadikan website anda sangat relevan dengan kata kunci bidikan anda. Semakin relevan website anda dengan kata kunci tersebut semakin baik pula peringkat website anda nantinya. Bagaimana cara menjadikan website kita menjadi sangat relevan dengan suatu kata kunci?

Jawabannya adalah dengan sering membuat artikel dengan kata kunci yang anda bidik. Kalau anda membidik kata kunci “tips liburan”, maka perbanyaklah artikel di blog anda yang membahas tentang tips liburan. Jika cara ini kita lakukan secara konsisten dan persisten, maka tentu saja website kita akan semakin relevan dengan kata kunci “tips liburan” Intinya jadikan website anda sangat relevan dengan sebuah kata kunci.

5. Penempatan kata kunci yang tepat 
Factor lain yang juga penting dalam SEO on page adalah penempatan kata kunci di dalam artikel. Seperti apa penempatan kata kunci yang baik untuk SEO on page? Pembahasannya sebagai berikut .
  • masukan 3 atau 4 kata kunci bidikan anda pada paragraph pembuka. Katakanlah anda menulis artikel berjudul “ cara membuat blog penghasil uang”, anda membidik kata kunci “ cara membuat blog”. Nah, anda bisa menempatkan kata kunci “cara membuat blog” itu pada paragraph awal/paragraph pembuka artikel anda. . 
  • sebarkan kata kunci secara merata. Selain menempatkan kata kunci di awal artikel, tempatkan juga kata kunci bidikan anda di sepanjang atrikel. Lakukan penulisan kata kunci secara berulang –lang sepanjang artikel anda. Satu hal yang harus diingat, kata kunci yang kita tulis tidak boleh berlebihan. Tulislah artikel secara mengalir dan jangan terlalu focus pada kata kunci. Menulislah sebaik mungkin dan jadikan tulisan anda enak di baca. 
  • variasikan penulisan kata kunci. Penulisan kata kunci tidaklah melulu harus sama persis sesuai dengan bidikan kita. Contoh. Anda membidik kata kunci “cara membuat blog”, anda tidak harus terus menerus menulis “cara membuat blog” secara tersambung, tetapi penulisan kata kunci bisa anda pisah seperti pada kalimat ini: blog adalah salah satu media publikasi yang popular belakangan ini. Bagaimana langkah – langkah membuat blog? Ini dia pembahasan cara dan panduan membuat blog. 

0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI DA.DA..........