SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA MENDAPATKAN INFORMASI TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN ANDA.

Bagaimana Metode Aman Mengemudi Kendaraan Ketika Hujan

Saat mengemudi kendaraan beroda empat, apalagi waktu hujan lebat turun. Kau pastinya seharusnya ekstra hati-hati demi menjaga keamanan ketika berkendara. Ini juga harus kita pahami mengingat banyaknya angka kecelakaan kendaraan beroda empat yang acap kali terjadi. Karenanya dari itu sebaiknya jangan lupa untuk melaksanakan hal-hal berikut ini sebelum kau berkendara

Yang pertama pastikan untuk senantiasa periksa kondisi rem kendaraan beroda empat, yakinkan bahwa rem telah berperan dengan bagus agar saat hujan dapat lakukan pegereman cocok fungsinya. Sebab bisanya timbulnya kecelakaan, bagus waktu hujan ataupun tak. Salah satu penyebabnya ialah rem yang tak berfungsi. Kemudian silahkan periksa kondisi ban kendaraan beroda empat, pastikan bahwa tekanan angin ban sudah cocok dengan peraturan standard pabrik, pastikan bahwa isi tekanan angin tidak kurang dan juga tidak terlalu berlebihan.

Berikutnya Periksalah system kelistrikan kendaraan beroda empat, terutama pada sisi lampu kendaraan beroda empat, komponen lampu sign dan juga komponen lampu rem, yakinkan seluruhnya telah berperan sebagai mestinya. Sesudah itu, periksa juga kondisi wiper kendaraan beroda empat, yakinkan bahwa karet wiper tidak getas serta bisa berperan dengan bagus. Jangan lupa juga untuk bersihkan kaca kendaraan beroda empat, khususnya pada komponen kaca depan serta komponen belakang agar pandangan lebih jelas serta tidak terganggu pada waktu hujan.

Dan yang penting ketika berkendara pastikan untuk kurangi kecepatan laju kendaraan beroda empat di ketika hujan, suasana hujan ialah kondisi yang buruk dalam berkendara. Karenanya dari itu janganlah menyenangi ngebut, kalaupun memang terpaksa ngebut pastikan untuk senantiasa hati-hati. Dan yang perlu dilihat, jaga juga jarak dari kendaraan beroda empat di depan untuk hindari timbulnnya tubrukan. Kecuali itu, tetaplah waspada jika lewat genangan air, sebab dapat saja ada lubang yang tidak terlihat kemudian tidak sengaja terlewati.
sumber : http://www.gen22.net
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI DA.DA..........